Rabu, 14 Maret 2012

Adakah Kesempurnaan ITU???

Seorang santri pernag bertanya kepada gurunya.

  • santri : Bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yg paling sempurna dalam hidup?
  • Guru : Berjalan lah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yg paling indah menurut mu tapi ingat,jangan prnah kembal ke belakang....

Setelah berjalan di ujung taman,santri kembali dengan tangan hampa.

=>lalu gurunya bertanya : mengapa kamu tidak mendapatkan bunga 1 pun?

  • santri : sebenarnya aku sudah menemukannya tapi aku tidak memetiknya karena aku pukir mungkin yg di depan pasti ada yg lebih indah, namun ketika aku sudah sampai di ujung taman, aku baru sdar bahwa yg aku lihat atadi adalah yg terindah, dan aku pun tidak bisa ke belakang lagi....!!!!

Dengan tersenyum Guru berkata :

" ya, itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya, karena sejatinya kesempurnaan yg hakiki tidak pernah ada, yg ada hanyalah keikhlasan hati"....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



CoolChaser.com Layout by CoolChaser
CoolChaser